“Semangat Pahlawan di Dadaku” – Siswa-Siswi Memperingati Hari Pahlawan

 

“Semangat Pahlawan di Dadaku” – Siswa-Siswi Memperingati Hari Pahlawan

BINUS SCHOOL Serpong

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya.” – Bung Karno

10 November 2018 – Menghargai jasa pahlawan merupakan satu sikap yang penting untuk ditanamkan sejak dini. Menanamkan semangat nasionalisme dalam jiwa generasi penerus bangsa bukanlah hal yang mudah. BINUS SCHOOL Serpong, sebuah sekolah yang mendidik ribuan calon pemimpin bangsa dari berbagai latar belakang budaya yang berbeda, merayakan Hari Pahlawan setiap tahunnya. Siswa/siswi perlu untuk mengingat bahwa apa yang mereka nikmati hari ini diperjuangkan oleh para pahlawan dengan pengorbanan darah. Oleh karena itu, BINUS juga mengundang beberapa veteran dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Tangerang/Banten agar para siswa-siswi bertemu secara langsung para pahlawan yang berjuang untuk Indonesia.

“Jangan berhenti, karena jika berhenti, kita akan ketinggalan. Jangan lemah, karena jika lemah, kita akan kalah.,” pesan salah seorang veteran kepada siswa-siswi BINUS SCHOOL Serpong.

Namun perjuangan bangsa Indonesia tidak hanya di era kemerdekaan 1945, hingga hari ini pun, banyak pahlawan-pahlawan yang sering kali tidak kita sadari. Oleh karena itu, perayaan Hari Pahlawan ini juga ditujukan kepada pahlawan sehari-hari kita. Dalam acara ini, siswa-siswi diajak untuk menggunakan kostum figur yang mereka anggap sebagai pahlawan. Ada yang menggunakan kostum seorang guru, dokter, polisi, tantara, pemadam kebakaran, security, petugas kebersihan, dll.

 

Dalam kesempatan ini juga siswa-siswi diajak untuk menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada para veteran, sekaligus juga pahlawan profesi tersebut.

Dari perayaan Hari Pahlawan ini, BINUS SCHOOL Serpong berharap dapat menumbuhkan semangat juang generasi muda, rasa cinta tanah air dan menghargai apa yang mereka miliki hari ini.

Contact Us Application